Selasa, 22 November 2011

Layanan Telematika

Layanan telematika adalah suatu hubungan suatu jaringan yang berdasarkan pada sistem telekomunikasi yang berfungsi untuk mengirimkan data. contohnya adalah internet. beberapa layanan telematika adalah sebagai berikut :
  1. Layanan informasi, layanan ini ditunjukan kepada masyarakat untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat, memberantas kmiskinan dan kesenjangan sosial, dan meningkatakan kualitas hidup masyarakat, contohnya adalah : warnet, hotspot, dll...
  2. Layanan Keamanan, layanan ini untuk memberikan dan meningkatkan keamanan dalam masyarakat, contohnya adalah : layanan sms, forum online, dll..
  3. Layanan Contect Aware dan Even-Based, layanan network untuk mengetahui berbagai konteks, yaitu kumpulan parameter yang relevan dari pengguna (user) dalam pnggunaan network itu, serta memberikan layanan yang sesuai.
  4. Layanan Perbaikan Sumber,layanan ini berada dalam masyarakat dan untuk masyarakat, guna untuk mempersatukan dan memberdayakan rakyat, Tiga hal yang menjadi perhatian sistem context-aware menurut Albrecht Schmidt, yaitu:
    • The acquisition of context, Hal ini berkaitan dengan pemilihan konteks dan bagaimana cara memperoleh konteks yang diinginkan.
    • The abstraction and understanding of context, Pemahaman terhadap bagaimana cara konteks yang dipilih berhubungan dengan kondisi nyata, bagaimana informasi yang dimiliki suatu konteks dapat membantu meningkatkan kinerja aplikasi, dan bagaimana tanggapan sistem dan cara kerja terhadap inputan dalam suatu konteks.
    • Application behaviour based on the recognized context, Terakhir, dua hal yang paling penting adalah bagaimana pengguna dapat memahami sistem dan tingkah lakunya yang sesuai dengan konteks yang dimilikinya serta bagaimana caranya memberikan kontrol penuh kepada pengguna terhadap sistem.
Sumber 1
Sumber 2 

No response to “Layanan Telematika”

Posting Komentar